About Monsanto

April 13th, 2010

Monsanto adalah pemimpin industri dalam bioteknologi makanan. ” Istilah Bioteknologi mengacu pada penggunaan organisme hidup atau produk mereka untuk memodifikasi kesehatan manusia dan lingkungan manusia,” menurut situs kesehatan museum nasional. Monsanto adalah Sebuah perusahaan yang ditujukan untuk produk-produk pertanian dan bahan kimia yang digunakan dalam produk konsumen.

Visi dan Misi

Visi : Makanan yang melimpah dan Lingkungan yang Sehat

Misi :

–  Memenuhi kebutuhan dunia melalui Perkembangan Makanan dan                        kebutuhan serat

–  Konservasi sumber daya alam

–  Mengimprovisasi lingkungan

Struktur Organisasi

so

About Monsanto

Ilmu Kehidupan

Monsanto adalah pemimpin dalam industri bioteknologi pangan. “Istilah ‘bioteknologi’ dimaksudkan pada penggunaal organisme hidup atau tanaman mereka untuk mengubah kesehatan dan lingkungan manusia,” berdasarkan pada website Museum Kesehatan Nasional.

Rekayasa genetika tanaman dan herbisida

Petani di seluruh dunia dapat memilih untuk semprot tanaman mereka dengan beberapa bentuk herbisida, atau mereka bisa mengurus lahan mereka setiap hari yang bisa menyebabkan penurunan produktivitas secara drastis.  Jika mereka memilih herbisida,  mereka bisa membeli beberapa produk yang sangat efektif dan juga mahal seperti roundup,  atau mereka bisa membeli produk yang lebih murah seperti squadron, storm atau post plus. Studi pada tahun 1997 menjelaskan bahwa roundup menungguli produk-produk yang lainnya.

Teknologi Herbisida Roundup

Roundup adalah herbisida dengan spektrum luas, yang berarti bahwa ia beracun untuk setiap tanaman yang berhubungan dengannya. Seperti ditulis di jurnal lingkungan Mother Jones, ” … ramuan utamanya, glifosat, cepat hancur di tanah, sehingga pecahan terkecil atau pecahan yang tidak beracun memiliki efek samping terakumulasi pada jaringan tanaman atau hewan—detil yang digarisbawahi oleh Monsanto ketika menggambarkan dirinya sebagai perusahaan ramah lingkungan.” Pada Maret, 2001, Roundup sudah digunakan secara komersil selama lebih dari 20 tahun dan digunakan di lebih dari 100 negara. Diperkirakan pada 1998, penggunakan glifosat di seluruh dunia melebihi 112.000 ton, dan 71 persen dari seluruh rekayasa genetik tanaman pangan yang ditanam pada tahun tersebut dirancang untuk tahan terhadap herbisida seperti Roundup Monsanto.

Tanaman Pangan Roundup ready

Monsanto mengubah secara genetis beberapa produksi pertanian supaya tahan terhadap herbisida Roundup. Tanaman-tanaman ini, termasuk Kacang Kedelai Roundup Ready, Canola Roundup Ready, dan Kapas Roundup Ready, dijual ke petani. Kacang kedelai Roundup Ready, ”Roundup Ready” Monsanto yang pertama, tanaman yang diubah secara genetis, telah diakui untuk komersialisasi pada 1995.

”Pada petani yang menggunakan benih Roundup Ready hanya dapat menggunakan Roundup, karena herbisida dengan spektrum-luas lainnya dapat membunuh tanamannya. Sehingga, dengan setiap penjualan benih Roundup Ready, Monsanto menjual satu musim yang bernilai sekaligus pembunuh dalam seminggu. Perusahaan juga memantau perkembangan tanaman secara rutin: Para petani harus menandatangani kontrak yang berisi janji tidak akan menjual atau memberikan benih apapun, atau menyimpan benih tersebut untuk penanaman tahun berikutnya, dan perusahaan akan memeriksa ladang para pelanggan untuk pelanggaran.”

Leave a Reply